PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

PPID Utama

BSIP Bangka Belitung Sampaikan Cara Pengambilan dan Pengujian Sampel Tanah pada Pertemuan Rutin Penyuluh di Kabupaten Bangka




 Belinyu, 18 April 2024, BPSIP Kepulauan Bangka Belitung menjadi narasumber pada pertemuan rutin Penyuluh Pertanian Lingkup Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Se-Kabupaten Bangka. Pertemuan dihadiri oleh KJF Penyuluhan Dinas Pertanian Kab. Bangka (Yuheryadi, SP), Koordinator BPP Kec. Belinyu (Sarwo Edi, SP), serta seluruh penyuluh pertanian yang ada di wilayah Kec. Belinyu, Kabupaten Bangka.

 
BPSIP Kepulauan Bangka Belitung, diwakili oleh Minas Tiurlina Panggabean, SP.,M.Si. dan Muzammil, SP menyampaikan materi  Cara Pengambilan Sampel Tanah Dan Cara Penggunaan Perangkat Uji Tanah Sawah Dan Tanah Kering. Penyampaian materi dilakukan dengan menggunakan cara presentasi dan Tanya jawab dengan para peserta.
 
Selama sesi acara tersebut, peserta diajak untuk memahami pentingnya pengujian tanah sebagai langkah awal dalam menentukan jenis tanaman yang cocok untuk ditanam serta dosis pupuk yang dibutuhkan. Diskusi antara peserta juga berlangsung aktif, di mana mereka saling berbagi pengalaman dan keterampilan dalam penggunaan perangkat uji tanah.
 
Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi penyuluh pertanian dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang agronomi, khususnya dalam hal pengujian tanah. Semoga pengetahuan yang didapatkan dapat diimplementasikan dengan baik dalam mendukung peningkatan produktivitas pertanian di wilayah masing-masing.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mentok KM 4 Pangkalpinang 33134

Hubungi:

HP & WA: 083867684411
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset