PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

Tingkatkan pemahanan penyuluh pertanian di BPP KOBA, BSIP sampaikan PERTANIAN BEKELANJUTAN RAMAH LINGKUNGAN




 Selasa (21/05/2024) Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Koba, Bangka Tengah menyelenggarakan pertemuan rutin dua Mingguan yang membahas mengenai pertanian berkelanjutan ramah lingkungan. Pertemuan ini dihadiri oleh Koordinator BPP dan para penyuluh pertanian yang ada di Kecamatan Koba, serta perwakilan BPSIP Kepulauan Bangka Belitung. 

 
Pertemuan dibuka oleh Koordinator BPP Koba (Ibu Dewi Sartikawati, SP) yang memberikan penjelasan mengenai kegiatan kepenyuluhan di kecamatan Koba, serta memberikan semangat dan motivasi bagi para penyuluh pertanian yang hadir pada saat pertemuan tersebut. 
Pada pertemuan tersebut BSIP Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh  Muzammil, SP memberikan materi mengenai pentingnya penerapan pertanian berkelanjutan sebagai solusi untuk berbagai tantangan pertanian di masa depan, termasuk perubahan iklim, degradasi lahan, dan kebutuhan akan peningkatan produktivitas secara ekologis, serta diskusi mengenai pentingnya penggunaan pupuk organik dan penggunaan biopestisida yang lebih ramah lingkungan.
 
Pertemuan tersebut menegaskan komitmen BPP Koba dan para penyuluh pertanian untuk terus mendorong praktik pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan di wilayah binaannya masing-masing.