PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

Sekolah Lapang Good Agriculture Pratices (SL-GAP) Komoditi Hortikultura Cabai, Tingkatkan Penerapan Standar pada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sinar Jaya Kelurahan Sungai Selan




 Sungaiselan, 21 mei 2024. BSIP Kepulauan Bangka Belitung menjadi narasumber pada Sekolah Lapang Good Agriculture Pratices (SL-GAP) komoditi Hortikultura Cabai. Kegiatan dilaksanakan oleh Bidang TPH Dinas Pertanian dan Ketahanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di rumah ketua Gapoktan Sinar Jaya Kelurahan Sungai Selan, Kecamatan Sungai Selan,Kabupaten Bangka Tengah. Turut hadir juga Koordinator PPL Kecamatan Sungai Selan, Penyuluh dan anggota Gapoktan Sinar Jaya Sungai Selan sebagai peserta SL-GAP sebanyak 20 orang. 

 
BSIP Babel dalam materi yang disampaikan untuk peningkatan hasil tanaman cabe melalui penerapan standar Proliga dengan 5 pendekatan yaitu 1) penggunaan benih unggul, 2) perbenihan yang sehat, 3) peningkatan populasi tanaman, 4) pengelolaan tanah, hara dan air, dan 5) pengendalian hama dan penyakit.