PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

PPID Utama

Komitmen 1.300 Ha tanam di Bulan Juli, Kepala BSIP Babel Pantau Realisasi Tanam Padi di Bangka Selatan




 #SIPren, Kamis (11/07/2024) Kepala BSIP Babel bersama Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian DPKP Babel dan Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Bangka Selatan sambangi lokasi tanam Optimalisasi Lahan (Opla) dan Pompanisasi dibeberapa titik lokasi tanam pada Kab. Bangka Selatan. Target tanam kegiatan Opla di Kec. Toboali, yaitu: Rias (1.800 ha), Jeriji (100 ha), Gadung (75 ha), Kepoh (300 ha), Serdang (750 ha), dan Bikang (100 ha).

 
Saat dikunjungi, petani Desa Rias sepakat akan memenuhi janji tanamnya sekitar 600 ha dalam pertengah Juli ini, begitupun petani di Desa Serdang yang akan tanam sekitar 550 ha dengan total keseluruhan 1.300 akan tertanam di Bulan Juli pada wilayah tanam Kec. Toboali.
 
Meskipun terkendala genangan air di Desa Bikang dan beratnya medan tanam di Desa Kepoh, petani beserta PPL dan perangkat Daerah tetap berjuang bahu-membahu untuk merealisasikan pemehunan target tanam padi yang tentunya akan diterus didampingi, dipantau dan dimonitoring oleh BSIP selaku penanggungjawab satgas darurat pangan di Provinsi Kep. Bangka Belitung.
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mentok KM 4 Pangkalpinang 33134

Hubungi:

HP & WA: 083867684411
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset