PORTAL PPID

Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

PPID Utama

Kepala BSIP Babel Sampaikan Isu Strategis Ketahanan Pangan Pada FGD Pembahasan Draft Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025 - 2029 Provinsi Kepulaun Bangka Belitung





Kepala Bappeda Propinsi Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan isu strategis yang dibahas menjadi penentu arah kebijakan pembangunan daerah lima tahun ke depan.

Pada kesempatan ini BPSIP Kep. Bangka Belitung membahas isu strategis pada bidang ekonomi dan sumber daya alam. Kepala BPSIP Kep. Babel juga menyampaikan bahwa dalam menyikapi ketahanan pangan, harus menfokuskan kebijakan pada faktor peningkatan produksi daerah dan kecukupan ketersedian kebutuhan pangan serta didukung oleh infrastruktur seperti kuantitas dan kualitas air dilapang, yang menjadi isu utama menghadapi perubahan iklim dan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian. Optimalisasi pemanfaatan lahan juga perlu menjadi perhatian karena luasan panen sawah di Babel masih dibawah luas baku sawah sehingga peluang untuk peningkatan produksi pangan masih sangat memungkinkan.

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Mentok KM 4 Pangkalpinang 33134

Hubungi:

HP & WA: 083867684411
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset