PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

Kementan bersama Pemda Kab. Bateng Laksanakan Tanam Bersama Padi Gogo di Desa Belilik




Belilik, (20/8/2024), Kepala BSIP Kepulauan Bangka Belitung (Dr. Agus Wahyana Anggara, S.Si., M.Si) menghadiri Acara tanam bersama padi gogo/ladang. Acara yang diselenggarakan atas kerjasama pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah dengan Kementerian Pertanian. Bertempat di lahan kebun milik bapak Mamaq di Desa Belilik  dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bangka Tengah, Direktur Jenderal Hortikultura, Kepala BBPSI Biogen, Kepala BSIP Babel dan Forkopimda Bangka Tengah.

Sekda Bangka Tengah menyampaikan terima kasih kepada Kepala BSIP Bangka Belitung yang telah menyalurkan bantuan benih padi sebanyak 200 kg kepada petani Desa Belilik melalui PPL. Harapan Sekda Bangka Tengah dengan tanam bersama ini, masyarakat disekitar lokasi juga segera ikut menanam di lahan lahan kosong potensial. Penyuluh diamanatkan untuk terus membimbing petani, galakan petani dan anak petani untuk terus menanam. Sebaliknya petani juga untuk banyak bertanya kepada penyuluh  tentang cara budidaya padi gogo/ladang yang baik sehingga harapannya target tanam padi gogo seluas 60 ha di Kab. Bangka Tengah tahun ini bisa tercapai. 

Pemda Bangka Tengah juga selalu mengharapkan pemerintah pusat dapat selalu memberikan bantuan untuk para petani di Kab. Bangka Tengah.

BSIP Bangka Belitung akan terus berkomitmen dalam mendukung program antisipasi darurat pangan yang diwujudkan melalui  pengawalan, monitoring serta pelaporan progres penambahan luasan tanam padi di Kep. Bangka Belitung.