PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Bangka Belitung

KAWAL PErcepatan PAT, Kementerian pertanian dan iNspektorat Jendral Markas Besar TNI Angkatan Darat laksanakan rapat koordinasi penyampaian hasil supervisi dan Pengawalan Kegiatan Perluasan Areal Tanam (PAT)





Inspektorat Jendral Mabes TNI AD (Kolonel Inf. Sambas, SAP) dalam arahannya menyampaikan TNI Angkatan darat siap mendukung dari segi operasional dan pengawasan di lapangan untuk membantu pemerintah daerah dan petani dalam percepatan tanam di Provinsi Bangka Belitung.


Kepala BSIP Bangka Belitung (Dr. Agus Wahyana Anggara, S.Si., M.Si) menyampaikan Target padi gogo sudah melampaui target Progress PAT 61, 82%, tujuan awal opla sawah adalah yang awalnya hanya bisa tanam sekali, dengan adanya opla diharapkan dapat menambah tanam Kemudian sawah yang tidak prosuktif dengan adanya opla ini diharapkan dapat produktif lagi, ujarnya.

Acara ini merupakan bagian dari upaya intensif untuk mendukung program ketahanan pangan nasional melalui peningkatan produksi padi di daerah, diharapkan produksi padi di Kepulauan Bangka Belitung dapat meningkat signifikan, serta memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pencapaian swasembada pangan nasional.